<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d8445800\x26blogName\x3dDigital+Think+of+Jie\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://geewaq.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://geewaq.blogspot.com/\x26vt\x3d-4801996207808622547', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Digital Think of Jie

Everything in my brain, my blood, my pulse...Blend together in this Digital Think

I'm moving to Multiply

Tuesday, July 25, 2006
Hai, saya pindah rumah =)
Tampaknya blogger gak mampu memuaskan saya akan suatu bentuk blog ideal idaman saya. So... i'm moving to Multiply.
Check my new blog at :

http://geewaq.multiply.com

Konsepnya tentang teknologi, makanan & wanita hahahaha....
Penasaran kan ? bergabunglah di duniaku... Let's Go !
*iklan banget*

Bakso, Aman gak ya ?

Sunday, January 08, 2006
Bakso, panganan bola2 daging yg oke banget dimakan kalo sore2. Apalagi pas lagi ujan2 gitu... wah cucok dah. Macamnya juga beragam. Ada bakso halus, kasar, urat, puyuh dan varian-variannya. Biasanya juga ditambah tahu, gorengan & siomay. Aq lumayan suka makan bakso, seminggu bisa 2-3 kali.

Tapi sekarang aq rada il-fil sih sama yg namanya bakso. Gara2nya belakangan muncul pemberitaan yg heboh tentang penggunaan bahan kimia pada produk2 makanan. Dan kalo dianalisa, bakso termasuk makanan yg paling komplit dosa2nya >.< Let's see one by one ya :

1. Pentol bakso
Bisa mengandung 2 sekawan bahan kimia, si formalin & boraks. Formalin buat mengawetkan, in case kalo gak laku hari itu bisa dijual lagi besoknya. Boraks dipake buat mengeraskan pentol, so gak perlu pake daging yg banyak. Trus... pernah denger gak isu pentol pake daging tikus ?? Gw barusan abis liat Reportase Trans TV, ada liputan soal bakso yg pake daging tikus sawah & tikus got. Konon, rasa pentol daging sapi & tikus gak bisa dibedakan !

2. Mie & Tahu
Nah.. jenis mie basah & tahu juga termasuk jenis makanan yg diisukan rawan penggunaan formalin.

3. Saos
Tau kan saos yg biasa dipake buat makan bakso ? Itu tuh.. jenis saos tomat buatan yg dibikin pake labu *baru tau kan ??!* Warna merah pekat di saos itu jelas menggunakan pewarna makanan yg berbahaya. Tapi jujur aja neh, kalo makan bakso pake tomat ABC gak afdol coy !! =P

4. MSG

Vetsin ! Bahan kimia yg dipake untuk mempertegas rasa. Si abang tukang bakso pasti gak pernah alpa naburin bahan ini, makin banyak makin sedap -makin bahaya tentunya !

Eh.. dari tadi omong2 bahaya, tapi apa sih efeknya ? Kata bapak2/ibu2 di tivi yg ngakunya pakar kesehatan itu, bahan spt formalin & boraks bisa memicu kanker kalo dikonsumsi secara berlebihan. Tapi kalo kamu makannya hari ini kanker-nya gak kambuh besok, tapi dalam waktu beberapa tahun. Mungkin sementara kurangi dulu jajan baksonya kali yee...

Popular Search Friendster/

Tuesday, August 30, 2005
Tau kan klo di FS tuh ada kolom Popular Search ? Itu informasi tentang keyword-keyword yang dicari oleh temen2 yang ada pada jaringan kita lewat Friendster Search. Awalnya sih keyword yang muncul masih wajar2 saja. Tapi lama kelamaan mulai muncul keyword2 'nakal'

Coba liat screenshot yang aku sertain, keyword no. 6 itu benar2 kurjar alias kurang ajar !! Menilik ke keyword no. 1,2, dan 3 sih... hmmm... maknanya cukup relatif sih, bukannya aku piktor.... tapi kemungkinan juga menjurus hal2 yg 'horror'

Aku jadi berpikir.... apa temen2 FS gw isinya org2 yg piktor yeaaaa ??? Tapi yg jelas gak semua lah. Penempatan box Popular Search yg isinya keyword2 serem itu bisa bikin orang lain yg melihat profil gw salah persepsi. Jangan2 gw dikira orang mecum, padahal kan saya ini masih coepoe dalam hal-hal horror gitu huehehehe.... Tapi yang jelas dengan dieksposenya keyword2 popular search, aku jadi males searching2 di FS...

nb : gw ngetes pake smiley2 YM. Bagus gak ?

Trillian : Idle for 35 Years ???!!

Sunday, August 21, 2005
Hai... aku sekarang seneng pake Trillian buat chatting. Program ini bener2 ringan, cuman maem memori gak sampe 20 Mb (idle). Bandingkan dgn YM 7 yang idle nya aja langsung ngunyah 40 Mb memori =(

Selain itu Trillian juga bisa konek langsung sedikitnya 6 jenis Instant Messaging, including YM, MSN, ICQ, AIM, IRC & Rendezvous . Bisa ditambah tergantung plug-in yang diinstal. Aku juga lebih senang chat MSN pake Trillian, pasalnya klo pake MSN Messenger terlalu berat >.<

Tapi baru 3 harian ini gw pake Trillian... gw menemukan sesuatu yg lucu. Gw rada kaget ngeliat "idle time" dari temen gw : *adics_id*. Percaya gak percaya disono tertulis "Idle for 35 years" !!! Huehehhee....... aneh kan ? Emangnya tahun 1970 dah ada Yahoo Messenger ? =P. Tuh... liat aja screenshotnya kalo gak percaya. But overall Trillian is a nice software, u should try it out ... =)

Kamus Kecil Lega Calcio

Friday, August 19, 2005

I Love Italian Soccer ! Gw pertama kali suka yang namanya soccer gara-gara Lega Calcio Serie A. Kira-kira musim 98-99 geto... scudettonya Lazio (cmiiw). Tapi justru aku lebih suka Inter Milan, karena waktu itu Roberto Baggio gabung disana. Hampir setiap tahun terjadi rekor-rekor transfer fantastis. Ketika Ronaldo direkrut, ia dijuluki Il Phenomenon atau ketika kepindahan Vieri dari Lazio ia dijuluki Mr Novanda Miliardi -Tuan 90 Miliar (Lira).

Sayangnya pamor Serie A mulai luntur karena terjangan krisis keuangan yang melanda klub-klub Italia. Bergantilah sekarang EPL -English Premier League menjadi idola, karena disana ada Mr Roman Abramovich dan mainan barunya : Chelsea. Parahnya, siaran Serie A di tanah air mulai tersendat-sendat karena license yg mahalnya minta amplop.

Gw mo kasi beberapa istilah-istilah sepakbola Italia. Klo pun gak suka sepakbola, no problemo... anggap aja belajar bahasa Italia.

Grande Partita : Big Match ! Partai besar.
Tre Punti : Tiga Poin alias Menang.
Capolista : Pemimpin klasemen
Capoccanonieri : Top skor, pencetak gol terbanyak. Di Liga Spanyol (La Liga) namanya pichichi.
Ammonito : Kartu Kuning (peringatan pertama)
Espulso : Kartu Merah (Keluar kau !!)
Attacante : Striker, pemain depan.
Centrocampista : Midfielder, pemain tengah.
Difensore : Defender, pemain bertahan.
Portiere : Kiper, penjaga gawang
Allenatore : Pelatih
Stagione : Stadion
Tifosi : Pendukung Klub (Bonek)
Capoccanonieri : Top skor, pencetak gol terbanyak. Di Liga Spanyol (La Liga) namanya pichichi.
Scudetto : Juara Liga
Catenaccio : Gerendel, Gaya permainan khas Italia, cenderung bertahan. Inggris punya Kick 'n Rush & Belanda dgn Totaal Voetbal
Arbitro : Wasit utama.
Guardalinee : Hakim garis.
Nerazzuri : Biru Hitam (Inter Milan)
Gialloblu : Kuning Biru (Parma)
Bianconeri : Putih Hitam (Juventus) a.k.a la vechia signora
Rossoneri : Merah Hitam (Milan)
Bioancoceleste : Biru Langit (Lazio)
Rossoblu : Merah Biru (Bologna)
   

Rasanya cuman itu jargon2 yg kamu perlu tahu buat nonton Lega Calcio, lagian apa gunanya komentator gitu looooh..... ^^ Klo ada istilah2 lain, silahkan kasih masukan buat saya.

YM Ynag Aenh

Friday, July 29, 2005
Shut up ! Aku gak sebego itu nulis judul ke-balik2. Ini ada hubungannya sama artikel berikut.
Ada satu keanehan pada Yahoo Messenger (YM), mungkin juga pada instant messaging lainnya. Gw pertama kali tau anomali ini dari temenku, Calvin a.k.a Upin a.k.a s3th_c0h3n. Berikut kutipan pada conference yang legendaris itu. sapa_iki is Juwono, my classmate.

s3th_c0h3n (9:13:41 PM): coba aja ju, ketik 1 sampe 10
s3th_c0h3n (9:13:44 PM): yg cepet

........
Karuan aja juwono & aku terheran2, ngapain ngetik angka 1-10 cepet2..??!! kurang kerjaan apa ! after a few minutes of debate, dan ejek mengejek yang lebih baik saya sensor saja... akhirnya mulai juga hajatannya :
........
s3th_c0h3n (9:16:04 PM): 1
s3th_c0h3n (9:16:05 PM): 2
s3th_c0h3n (9:16:11 PM): 3
s3th_c0h3n (9:16:12 PM): 5
s3th_c0h3n (9:16:12 PM): 4
s3th_c0h3n (9:16:12 PM): 6
s3th_c0h3n (9:16:12 PM): 7
s3th_c0h3n (9:16:13 PM): 0
s3th_c0h3n (9:16:13 PM): 8
s3th_c0h3n (9:16:13 PM): 9
*Lumayan, cuman missed 1 angka *

sapa_iki (9:16:19 PM): 1
sapa_iki (9:16:19 PM): 8
sapa_iki (9:16:19 PM): 4
sapa_iki (9:16:19 PM): 6
sapa_iki (9:16:19 PM): 9
sapa_iki (9:16:19 PM): 10
sapa_iki (9:16:19 PM): 3
sapa_iki (9:16:20 PM): 2
sapa_iki (9:16:20 PM): wes toh
sapa_iki (9:16:20 PM): 7
sapa_iki (9:16:20 PM): 5
*hohooo.. jangan2 gak lulus TK neh*

s3th_c0h3n (9:16:36 PM): ga urut ju
sapa_iki (9:17:15 PM): dudut
sapa_iki (9:17:22 PM): kowe yang salah baca

*juwono, emosi neh hehehe... *
s3th_c0h3n (9:17:51 PM): wong, aku copy langsung koq
*kemudian ejek mengejek lagi dan berlanjut perang dunia ke-3*

Ok, let's focus. See the problem here ? Ternyata ketika kita mengetikkan message dengan cepat, Yahoo Messenger tidak menerimanya secara urut. Gw sih belom sempet nyoba pake IM lain. Tapi bisa aja bernasib sama seperti YM.

Kenapa bisa demikian ? Hmm.. mungkin rata2 IM tidak menggunakan protocol TCP/IP yg three-way handshake melainkan memakai UDP yg gak ada error checkingnya. Atau ... ini hanya masalah delay waktu pengiriman message (lag) ?  Wait a minute... what is TCP/IP and what the F*tuuut* is UDP ?

Pusing ?? Pegangan dong.. hehehhee... Persetan dengan istilah2 itu. Yang penting para sobat blogger skrg tahu klo YM gak bisa menerima dengan benar message yg dikirimkan dengan cepat. So... pelan2 aja yah ngetiknya... alon2 kelakon, witing tresno soko kulino ... *apa hubungannya Jie ?*

I'll be back !

Thursday, July 28, 2005
Hi sobat blogger,
Lama nih gak ada article baru. Lagi konsentrasi ke Tugas Akhir. Ada sih beberapa topic artikel baru, tapi blom ada waktu ngetiknya =(
Semenjak 1 bulan lalu, walaupun gak gw update ternyata masih ada 200-an hit di blog ini. Thx a lot buat yg udah mampir2. Karena ANDA saya ADA =)

I'll give u a clue 4 my next article. Check this out :


Klo bisa nebak, payung cantik jadi milik kamu hehehehe...